Posted in Portofolio

Koordinator Marketing Wisata Selfie Kagum Group

Keluarlah dari zona nyaman! kali ini saya benar-benar keluar dari zona nyaman. Berawal dari seseorang yang introvert, suka dibelakang layar dan cukup di belakang komputer saja. Kali ini saya mengambil tantangan menjadi Koordinator Marketing.

Berawal dari melamar sebagai digital marketing tetapi karena owner melihat portofolio akhirnya diberi kesempatan untuk menjadi koordinator marketing. Artinya membawahi marketing offline juga online!!

Karena pengalaman saya akhir-akhir ini juga bekerja di dunia marketing online dan offline, jadinya saya ambil kesempatan itu. Gak tanggung-tanggung ternyata saya diberikan tanggungjawab memegang empat unit wisata selfie milik perusahaan ini.

Wisata Selfie ini sendiri terdiri dari Rabbit Town, Centrum Million Balls, This is Me, dan Pink Ice Cream di Cirebon. Buat kalian yang suka banget foto-foto sama pengen feeds instagramnya keren, bisa banget nih maen ke Wisata Selfie dan beli tiket promonya di www.wisata-selfie.com . Continue reading “Koordinator Marketing Wisata Selfie Kagum Group”

Posted in Portofolio

Digital Marketing Manager & SEO Specialist at Melinda Hospital Group

Saya mau buat pengakuan…. buat kaum hawa yang kemarin mencari di Google tempat melahirkan, dokter kandungan, dokter anak, sampai dokter terbaik di Bandung dan masuknya ke Melinda Hospital Group ( Melinda Hospital dan RS Melinda 2)… saya pelaku yang menjerumuskan kalian ke rumah sakit itu hehhehhe.

Melinda Hospital sebenernya bukanlah hal baru dalam dunia kerja saya. Mengingat Melinda Hospital sudah menjadi klien saya sewaktu di tempat kerja pertama saya, yaitu sekitar 10 tahun lalu.

Kemudian saya keluar dari kantor lama dan bergabung ke Melinda Hospital Group. Saya diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mengurus lebih fokus lagi digital marketingnya.

Jadi selama 10 tahun ini, kalau Bu ibu liat postingan tentang Melinda Hospital Group… saya salah satu pelakunya.

Nambah pengalaman banget kerja di rumah sakit ini. Selain menambah ilmu kesehatan, saya juga berkenalan dengan dokter-dokter hebat. Di sini juga saya belajar mengenai event.

Dua tahun bergabung dengan perusahaan ini, tapi pengalaman yang didapat banyak banget. Oh iya sejak di Melinda Hospital Group ini, awalnya jadi orang belakang layar jadi orang di depan layar juga alias mayan nongol di media-media pissss. Gak hanya jadi marketing online tetapi juga offline dan menjadikan saya menjadi seorang Koordinator Marketing di Kagum Group mihihihihi.

Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan dan kepercayaannya Melinda Hospital Group.

Posted in Personal

Jasa Pasang Acces Control Dan Manfaatnya

Jasa pasang acces control, satu lagi jasa yang bakal banyak dicari banyak orang, khususnya yang hendak memulai bisnis atau membuka kantor baru. Tapi apa sih itu acces control?

FYI, acces control merupakan sebuah sistem yang bisa mencegah atau menghalangi seseorang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke sebuah ruangan atau fasilitas. Biasanya sistem acces control ini ditemukan di kantor-kantor, atau di laboratorium, malah sekarang ini di ruangan bayi baru lahir yang ada di rumah sakit pun harus menggunakan sistem acces kantor. Kenapa? Yes, khusus untuk di ruangan bayi tentunya mencegah kasus penculikan bayi yang kemarin sempat booming terjadi di beberapa rumah sakit Indonesia.

Ruangan yang menggunakan acces control ini memungkinkan isi ruangan aman dan ketika terjadi sesuatu hal yang merugikan, misalnya kehilangan barang. Maka pencuri pun bisa lebih cepat ditemukan dengan melihat siapa saja yang masuk ke ruangan itu. Mengingat ruangan yang sudah dipasang acces control ini hanya bisa dimasuki oleh orang yang memiliki atau sudah didaftarkan sehingga bisa masuk ke ruangan tersebut.

Acces Control Untuk Kost-Kostan?

Acces control digunakan di apartemen? Hal ini mungkin sudah biasa! Yang tidak biasa itu jika sistem acces control digunakan di sebuah kost-kostan untuk meminimalisir kasus pencurian yang sering sekali terjadi. Bahkan ketika kost-kostan sudah dilengkapi CCTV dan satpam pun tetap saja kasus pencurian terjadi. Continue reading “Jasa Pasang Acces Control Dan Manfaatnya”

Posted in Personal

Jasa Pasang Kamera CCTV Jakarta? Ini Recomended Banget!

Jasa pasang kamera CCTV Jakarta pastinya banyak apalagi Jakarta itu kota besar. Kehadiran CCTV di setiap rumah sekarang ini sepertinya menjadi hal yang penting. Apalagi jika penghuni rumah lebih sering berada di rumah dan ditambah lagi banyak orang “nekat” membobol rumah karena tuntutan ekonomi.

Kehadiran kamera CCTV juga akan sangat membantu bagi keluarga muda yang harus meninggalkan anaknya di rumah bersama pengasuh. Masih ingat kan dengan kasus-kasus pengasuh menganiaya anak. Duhhh pokoknya ngeri deh, dan saya sebagai orangtua juga sangat amat khawatir dengan kondisi anak di rumah walaupun pengasuhnya sudah dipercaya. Tetapi kehadiran CCTV ini bisa lebih menenangkan dan membuat kita bisa memantau anak dari ponsel.

Hah memangnya bisa CCTV di rumah dipantau dari ponsel? Ya tentu saja bisa asalkan kamu tidak salah pilih jasa pasang kamera CCTV !

Nih, sebelum beralih pada rekomendasi jasa pasang kamera CCTV yang TOP OKE punya banget. Berikut ini beberapa manfaat pemasangan CCTV yang perlu kamu ketahui:

  • Menjaga dari pencurian
  • Memantau aktivitas anak, khususnya yang masih kecil dan ditinggal bersama pengasuh
  • Memudahkan pengumpulan bukti saat terjadi kemalingan
  • Menghindari datangnya tamu tak diundang ke dalam rumah
  • Membantu menemukan barang yang hilang. Kok bisa? Dengan adanya CCTV di dalam rumah, segala aktivitas kamu bisa terpantau. Dan ketika kamu lupa menaruh barang, bisa dilihat kembali melalui CCTV.
  • Memonitor potensi terjadinya kecelakaan di dalam rumah. Misalnya ada piring yang jatuh namun tidak terlihat atau genting rumah yang bergeser.

Continue reading “Jasa Pasang Kamera CCTV Jakarta? Ini Recomended Banget!”

Posted in Parenthood

Pengetahuan Menjadi Ibu Baru #1 Demam

Pengetahuan menjadi ibu baru nomer pertama adalah tentang demam pada anak. Banyak ibu ternyata yang tidak tau cara mengatasi demam pada anaknya, termasuk saya waktu Cey masih awal-awal lahir.

Saya gak tau kalau membedong bayi sekuat mungkin itu bisa membuatnya kepanasan. Jadi pernah suatu malam, Cey dibedong kuat padahal cuaca sedang tidak dingin. Hasilnya, suhu Cey langsung sampai 39 derajat.

Clue number one … bedong boleh ya Bu Ibu tapi pas cuaca dingin. Kalau ruangan panas sih enggak usah.

Kedua. Saat demam, penting untuk tidak membalut anak dengan pakaian double-double! Pakaikan pakaian yang adem dan jangan menyelimutinya. Membalut anak dengan pakaian double hanya akan membuat suhunya semakin tinggi.

Ketiga. Berikan obat penurun panas saat suhunya mencapai 37,5 derajat ke atas. Berikan setiap 4 jam sekali atau sesuai dengan resep dokter. Continue reading “Pengetahuan Menjadi Ibu Baru #1 Demam”

Posted in Travelling

Cey Main Ke Gunung

I prefer beach than mountain … sebenernya saya lebih suka pantai dibanding gunung. Kenapa? karena di pantai bisa lari-larian, main pasir, main ombak, gulng-guling, tiduran, duduk, ngelamun sembari menikmati deburan suara ombak dan indahnya langit serta warna laut. Pantai itu terasa “hangat” bagi saya.

Trus kenapa saya ga suka gunung? karena gunung buat saya itu “dingin”. Pemandangannya memang indah tetapi entah kenapa terlihat dingin saja di mata saya.

Selain itu saya juga orangnya penakut dan di gunung penghuni lainnya menurut saya lebih “buas”. Hutan bagi saya terlalu dingin dan sepi … mungkin ini yang menjadikan saya sebagai orang extrovert ya.

Tapiii karena ayahnya Cecey suka banget sama gunung, akhirnya membuat saya ikut juga kalau lagi main ke gunung. Malah waktu jaman pacaran pun dibawanya ke gunung dan hutan. Ya karena di Bandung ga ada pantai, coba kalau ada pantai, bisa setiap hari saya main ke pantai.

Jadi hari Minggu kemarin ayahnya membawa saya dan Cecey ke gunung. Tepatnya sih perbukitan ya… perbukitan di kawasan dago. Continue reading “Cey Main Ke Gunung”

Posted in Travelling

Alam Wisata Cimahi, Ini Ceritanya

Alam Wisata Cimahi atau disingkat AWC. Termasuk tempat wisata baru di Kota Cimahi, lebih tepatnya di jl. Kolonel Masturi KM.4 No 157, Cipageran, Cihami.

Kalau dari Bandung, kamu bisa menuju ke arah alun-alun Cimahi. Jadi dari alun-alun Cimahi bisa lurus terus ke atas ke arah Cipageran dan ga sampa 15 menit kok dari Alun-alun Cihami.

Jalanannya menanjak dan tentu saja sejuk karena hampir mendekati Cisarua Lembang. Sebelum AWC ini kamu bakal melewati jalan di mana kanan-kirinya merupakan sebuah perkuburan (penting ya diceritain? ya penting mengingat tinggal di Indonesia yang penuh dengan cerita horor ya haha). Continue reading “Alam Wisata Cimahi, Ini Ceritanya”