Posted in Pregnancy

Biaya Periksa Dokter Kandungan Di Bandung

Biaya periksa dokter kandungan ada yang murah dan ada mahal, semua tergantung budget. Itu umumnya. Dan pasti sebagian besar pada nyari yang murah, termasuk saya.

Tapiii… pemikiran “cari dokter yang periksa murah” ini hilang dari otak saya sejak memasuki kehamilan usia tiga bulan. Ok, cari yang murah emang penting tapi kalau harganya murah dan kualitas si dokternya ga ok? Apa kita mau pertaruhkan kesehatan bayi kita? Ini yang saya pikirkan matang-matang.

Pertama cek kehamilan memang saya mendapat tempat yang biayanya murah, vitaminnya pun begitu. Pas masuk ke pemeriksaan dua kali, ternyata si dokternya tidak memuaskan, kebanyakan diam, dan saya tanya pun memberi infonya seadanya. Intinya, sangat tidak puas. Dan akhirnya saya memutuskan untuk mencari dokter lain.

Setelah mencari-cari referensi dokter kandungan di Bandung, akhirnya saja dipertemukan oleh takdir (halahh) ke dokter Maximus. Dari pertemuan pertama dokter ini memuaskan dan memberikan info sangat amat banyak. Bukan hanya untuk kehamilan, tetapi juga perkembangan janin, masa depan bayi setelah lahir, bahkan untuk kesehatan ayah dan ibunya.

Mulai dikasih petuah jangan mengeluarkan emosi negatif, jangan berantem sama pasangan, makan-makanan yang sehat, tanda komunikasi si janin, sampai orangtuanya dikasih daftar makanan pantangan yang harus diterapkan SEUMUR HIDUP.

Ok, dokter ini ga hanya ngasih info buat kesehatan selama kehamilan tetapi juga buat seumur hidup orangtuanya. God Bless you dokter Maximus.

Dari pengalaman ini, saya membuat sebuah pernyataan “Worthed mengeluarkan biaya yang memang kita mampu untuk kesehatan janin dan juga kita.” FYI, biaya periksa ke dokter Maximus di Boromeus cukup terjangkau kok, Rp 155.000, kecuali kalau datang ke rumah prakteknya kamu bakal kena biaya Rp 300.000.

So, buat para ibu hamil alangkah bijaknya dipertimbangkan kembali saat memilih dokter kandungan. Jangan hanya murah, tetapi lihat juga kualitas dokter tersebut, karena ini menyangkut kesehatan kita dan janin loh.

Author:

life with no regrets

6 thoughts on “Biaya Periksa Dokter Kandungan Di Bandung

    1. Hallo Mbak Rina sorry baru balas nih, soalnya baru aktif lagi habis lahiran hehhee.

      Biaya kalau cek di rs borromeus : biaya dokter 155rb (kemarin naik jadi 165rb) plus vitamin itu bisa habis antara 200-400. Tergantung vitamin apa sama kondisi kita gimana.

      Kalau mau cek di rumahnya dokter maximus itu 300rb (biaya periksa aja), plus vitamin bisa 400-500rb.

  1. wah saya juga penggemar berat dokter maximus nih, lebih prefer ke tempat prakteknya karena alat usg super canggih.. plus wejangan2nya.. kalau ke rs borromeus kurang nyaman sih menurut saya ya, karena di dlm ruangan ada dua pasien,

    1. Waah sesama fans dokter maximus 😀 semoga beliau sehat selalu yaaa.

      Iya sih emang nyaman di tempat prakteknya. Di rs borromeus saking penuh dan antri pasiennya jadi di ruangan masuk dua pasien hehhee.

      Btw udah berapa bulan hamilnya?

Leave a comment