Posted in Personal

Jasa Pasang Acces Control Dan Manfaatnya

Jasa pasang acces control, satu lagi jasa yang bakal banyak dicari banyak orang, khususnya yang hendak memulai bisnis atau membuka kantor baru. Tapi apa sih itu acces control?

FYI, acces control merupakan sebuah sistem yang bisa mencegah atau menghalangi seseorang yang tidak berkepentingan untuk masuk ke sebuah ruangan atau fasilitas. Biasanya sistem acces control ini ditemukan di kantor-kantor, atau di laboratorium, malah sekarang ini di ruangan bayi baru lahir yang ada di rumah sakit pun harus menggunakan sistem acces kantor. Kenapa? Yes, khusus untuk di ruangan bayi tentunya mencegah kasus penculikan bayi yang kemarin sempat booming terjadi di beberapa rumah sakit Indonesia.

Ruangan yang menggunakan acces control ini memungkinkan isi ruangan aman dan ketika terjadi sesuatu hal yang merugikan, misalnya kehilangan barang. Maka pencuri pun bisa lebih cepat ditemukan dengan melihat siapa saja yang masuk ke ruangan itu. Mengingat ruangan yang sudah dipasang acces control ini hanya bisa dimasuki oleh orang yang memiliki atau sudah didaftarkan sehingga bisa masuk ke ruangan tersebut.

Acces Control Untuk Kost-Kostan?

Acces control digunakan di apartemen? Hal ini mungkin sudah biasa! Yang tidak biasa itu jika sistem acces control digunakan di sebuah kost-kostan untuk meminimalisir kasus pencurian yang sering sekali terjadi. Bahkan ketika kost-kostan sudah dilengkapi CCTV dan satpam pun tetap saja kasus pencurian terjadi.

Nah bagi pemilik kost-kostan mungkin bisa mempertimbangkan menggunakan acces control ini. Cara ini meminalisir pencurian dan menjadikan tempat tinggal lebih aman.

Apa yang terjadi jika kost-kostan dikenal aman? Tentunya akan meningkatkan pencintraan tempat itu sendiri. Ketika dikenal tidak hanya nyaman tetapi juga aman, tentu harga sewa bisa dinaikkan bukan?

Menggunakan sistem acces control untuk kost-kostan ini pastinya masih terdengar baru dan aneh. Namun tidak ada salahnya untuk menjadi yang pertama dalam menggunakannya.

Manfaat Sistem Acces Control

Acces control sendiri memiliki beberapa fungsi. Selain sebagai fungsi identifikasi, ada juga fungsi pemberi keputusan, fungsi kendali dan fungsi pencatat. Berikut penjelasan lebih jelas mengenai fungsi-fungsi dari sistem acces control ini:

  • Sebagai fungsi identifikasi. Siapa saja orang yang bisa masuk ke dalam ruangan dan bagaimana cara masuknya? Orang-orang yang bisa masuk ini biasanya akan mendapatkan kode PIN, ada juga yang menggunakan telapak tangan, sidik jari, retina mata, wajah, hingga suara. Hampir mirip seperti sistem pada beberapa smartphone yang hanya bisa dibuka oleh pemiliknya menggunakan sidik jari ataupun identifikasi wajah.
  • Sebagai fungsi pemberi keputusan. Tidak semua orang yang bisa masuk ke ruangan atau ke bangunan tertentu maka bisa juga masuk ke ruangan lainnya di bangunan tersebut. Misalnya di kamar bayi rumah sakit, maka hanya suster penjaga kamar bayi saja yang diberi akses masuk ke ruangan bayi tersebut. Atau ke ruangan vaksin, hanya penjaga ruangan vaksin saja yang bisa masuk. Hal ini untuk lebih menjaga keamanan ruangan dan isi dalam ruangan tersebut.
  • Sebagai fungsi kendali. Setelah menerima keputusan, maka kunci elektronik pada sistem acces control ini akan terbuka dan menutup pintu secara otomatis. Memungkinkan orang yang tidak memiliki akses tidak bisa masuk tanpa ijin.
  • Sebagai fungsi pencatat. Sistem acces control juga mencatat siapa saja yang masuk ke ruangan, kapan masuk hingga keluarnya semua tercatat. (Ok… kalau manfaatnya segudang gini cepetan hubungi jasa pasang acces control deh yuk!)

Sistem acces control ini bisa dikatakan menjadi satu-satunya teknologi yang sangat amat membantu keamanan sebuah bangunan ataupun ruangan. Terlebih jika dipadukan lagi dengan CCTV dan alarm, menjadikan keamanan ruangan atau bangunan lebih optimal.

Bagi para pemilik bisnis, kantor, apartemen, hingga kost-kostan tidak ada salahnya loh untuk menghubungi jasa pasang acces control. Berkonsultasi lebih dalam lagi dan dapatkan segudang manfaatnya demi keamanan bangunan dan tentu saja kepercayaan klien karena keamanan Anda yang super optimal.

Author:

life with no regrets

Leave a comment